Sidang Kasus Kerumunan Rizieq Shihab Dilanjutkan

Sidang Kasus Kerumunan Rizieq Shihab Dilanjutkan  – Sidang kasus kerumunan Petamburan, Jakarta Pusat dan Megamendung, Puncak, Kabupaten Bogor untuk terdakwa Rizieq Shihab dan kawan-kawan akan dilanjutkan pada Senin (19/4/2021). tweeria.com 

Agenda sidang pada Senin pekan depan adalah melanjutkan pemeriksaan saksi-saksi dari jaksa penuntut umum (JPU) untuk perkara nomor 221, 222, dan 226.

Sidang kasus kerumunan Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Senin (12/4/2021).

Perkara nomor 221 dengan terdakwa Rizieq terkait kerumunan d Petamburan, Jakarta Pusat.  

erkara nomor 222 dengan terdakwa Haris Ubaidllah, Ahmad Sabri Lubis, Ali Alwi Alatas, Idrus alias Idrus Al-Habsyi, dan Maman Suryad terkait kasus kerumunan d Petamburan. Sementara perkara nomor 226 dengan terdakwa Rizieq terkait kasus kerumunan d Pondok Pesantren Alam Agrokultural Megamendung, Bogor.

“Pada Senin, 19 April 2021 nanti melanjutkan pemeriksaan saksi dari penuntut umum,” kata Humas Pengadlan Negeri (PN) Jakarta Timur (Jaktim), Alex Adam Faisal, dalam keterangannya, Senin (12/4/2021) malam.

PN Jaktim baru saja menggelar sidang untuk terdakwa Rizieq Shihab dan kawan-kawan pada Senin kemarin. Agenda sidang adalah pemeriksaan saksi.

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Mantan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto, hingga Kepala Dnas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo hair sebagai saksi pada sidang Senin kemarin.

Bayu Meghantara mengatakan, ada 36 orang pelanggar protokol kesehatan (prokes) pada kerumunan dalam acara yang dgelar Rizieq Shihab d Petamburan, 14 November 2020.

maka Mantan Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, ada 36 orang pelanggar protokol kesehatan (prokes) pada kerumunan dalam acara yang dgelar Rizieq Shihab d Petamburan, Jakarta Pusat, 14 November 2020

“Ada 36 tindakan dari Statpol PP dalam proses kegiatan pada hari tersebut? Bisa Saudara sampaikan 36 maka tindakan itu jumlah apa?”maka  tanya jaksa penuntut umum (JPU). “Jumlah orang Pak. Jumlah orang yang tindak karena melanggar prokes,” kata Bayu saat menjad saksi d Pengadlan Negeri (PN) Jakarta Timur, Senin (12/4/2021).

Bayu mencontohkan tindakan yang melanggar prokes.

maka “Seperti tidak memakai masker atau tidak memakai masker dengan benar,” ujar Bayu.

“Kalau menjaga jarak termasuk enggak?” tanya JPU maka 

“Termasuk,” jawab Bayu.

Bayu tidak merinci jenis pelanggaran prokes tersebut maka 

“Saya tidak merinci itu. Saya tanya, maka ‘berapa jumlah yang melanggar?’, 36 orang itulah informasi yang saya terima,” kata Bayu.

PN Jaktim melanjutkan sidang dengan maka  terdakwa Rizieq Shihab hari ini. Agenda sidang hari ini adalah pemeriksaan saksi. Sidang yang dgelar untuk perkara nomor 221 terkait kerumunan d Petamburan.