Rizieq Pulang, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Sekitar Petamburan

Rizieq Pulang, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Sekitar Petamburan

Rizieq Pulang, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Sekitar Petamburan

Rizieq Pulang, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Sekitar Petamburan – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Jakarta Barat telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas pada kawasan Slipi hingga Petamburan III dan Palmerah, Jakarta Barat.

Hal berkaitan dengan kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke kediamannya pada Petamburan. Ketahui saat ini Rizieq sudah tiba pada Bandara Soekarno Hatta.

“Lihat situasi pada lapangan. Tapi kalau yang hadir banyak kemungkinan kita siapkan pengalihan arus lalu lintas,” kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Purwanta, kepada wartawan Selasa (10/11/2020).

1. Rekayasa lalu lintas dilakukan untuk menghindari kemacetan

SRekayasa lalu lintas ini mensiapkan ketika iring-iringan mobil penjemput Rizieq melintas. Purwanta mengatakan bahwa rekayasa lalu lintas ini sifatnya situasional tergantung kondisi pada lapangan nantinya, apakah padat atau tidak.

Pengalihan arus lalu lintas melakukan agar kemacetan dan penumpukan kendaraan bisa terhindari. Mengingat massa simpatisan Rizieq, baik dpadaPetamburan maupun Bandara Soekarno-Hatta sudah berkumpul. Bahkan akses menuju bandara sejak pagi tadi mengalami kemacetan cukup panjang lansir dari https://christian-mommies.com/desktop/home .

2. Warga yang akan ke rumah sakit memprioritaskan

Purwanta mengatakan bahwa seluruh kendaraan yang melintas dari arah Tomang ke Slipi bakal  yang belokkan ke Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ia memastikan masyarakat tetap akan memprioritaskan.

“Dari traffic light Slipi belokkan ke Tanah Abang. Guna pengaturan bila ada yang mau ke rumah sakit atau ke hotel. Warga tetap kita prioritaskan,” kata ia.

3. Rizieq tiba pada Jakarta, massa menanti ke Bandara

Rizieq Shihab terkabarkan berangkat dari Arab Saudi pada Senin, 9 November 2020 dan sudah tiba pada Indonesia dengan pesawat Saudia SV816 yang tertumpanginya dari Jeddah pada pukul 08.37 WIB.

Berdasarkan Flightradar24, pesawat Habib Rizieq lepas landas dari Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz Jeddah sekitar pukul 19.30 waktu setempat atau 23.30 WIB tadi malam, dan lepas landas ke Indonesia pukul 23.40 WIB.

Pada  Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, massa simpatisan Rizieq sudah bisa memasuki kawasan Terminal 3 Bandara dan berkumpul pada Gate 1 Kedatangan Internasional untuk menunggu kemunculan pentolan FPI tersebut.