Perjalanan Hidup Kang Komar, Pernah Buron 3 Kali

Perjalanan Hidup Kang Komar, Pernah Buron 3 Kali

Perjalanan Hidup Kang Komar

Perjalanan Hidup Kang Komar – Para penikmat sinetron tentu sudah familiar dengan nama Kang Komar. Pemilik nama asli Mat Djarat ini begitu dikenal setelah ikut membintangi sinetron ‘Preman Pensiun’.

Baca juga : Ngeri Sedap, Ajudan Prabowo Tuliskan Pesan Menohok Untuk Pembuat Bully Penjual Gorengan

Meski kini telah jadi selebriti, siapa sangka dulu Kang Komar sempat jadi anak jalanan. Bahkan, Kang Komar mengungkapkan jika dirinya pernah 3 kali jadi buronan.

Kehidupan Sehari-hari

Melalui unggahan channel Youtube ‘TRANS7 OFFICIAL’, Kang Komar menceritakan masa lalunya sebelum jadi selebriti seperti sekarang. Kang Komar mengatakan bahwa dulu kehidupannya sehari-hari di jalanan.

“SD itu sudah bergaul sama kondektur sama apa, punten pas SD jangan di contoh, Kang Komar sudah kenal minuman,” kata Kang Komar.

“Artinya, ketika punya uang banyak jadi males sekolah. Akhirnya mending nongkrong. Jangan dicontoh,” lanjutnya.

“Setelah itu SMP di Depok, di SMP udah ancur deh itu sekolah nongkrong sana sini. Dari situ tetap dilanjutkan akhirnya sampai SMA. SMA nyari yang gondrong boleh, akhirnya saya udah kehidupan sehari-hari di jalanan itu,” terangnya.

Sampat Jadi Buron

Kang Komar juga mengungkapkan bahwa dirinya dulu sempat tiga kali buron. Bahkan, saat SMP, Kang Komar sudah pernah jadi buronan.

“Dan dalam waktu itu sempat 3 kali buron. Kasus jalanan, di SMP itu saya udah buron sekitar dua tahunan di SukabumI,” ungkap Kang Komar.

Buronan di Bogor

Kang Komar lantas melanjutkan ceritanya. Ia mengatakan bahwa ia juga pernah menjadi buronan di Bogor.

“Yang kedua buron lagi saya ke Leuwiliang Bogor. Orang tua tahu anaknya main di jalanan, nanti kalau dia cabut, dia ada masalah,” jelasnya.

DI Bandung

Selain itu, Kang Komar juga ternyata pernah jadi buronan di Bandung, hingga akhirnya ia menikah dengan wanita Bandung.

“Saya buron di Bandung sampai dua tahunan juga, akhirnya saya punya istri orang Bandung dan saat itu saya ke sana, saya jadi driver angkutan karyawan pabrik,” kata Kang Komar.

Cari Pekerjaan yang Jelas

Setelah menikah dan kembali ke Depok, Kang Komar berkeinginan untuk mencari pekerjaan yang jelas.

“Saat kembali Depok saya bingung, apa yang harus saya kerjakan buat anak istri saya. Kalau dari jalanan pasti ada aja duitnya. Tapi apa iya saya harus kasihkan uang ini untuk anak istri saya,” ujar Kang Komar.

“Akhirnya dalam satu tahun saya stag, tidak bergerak, diam saya. Tapi karena malu istri mau bergerak, akhirnya saya turun, itu kembali lagi ke kampus Politeknik UI,” lanjutnya. Kang Komar akhirnya mengelola kantin yang dimiliki oleh ayah dan ibunya.

“Kebetulan bapak sama ibu buat kantin di sana. Ini yang menjadikan saya tiap hari ngumpul sama teman-teman mahasiswa dan akhirnya saya dianggap dosen sama mahasiswa-mahasiswa karena di situ saya,” kata Kang Komar sambil tertawa.

Pernah Jadi Manajer Tim Bola Kampus

Mengelola kantin yang dimiliki orang tuanya di kampus membuat Kang Komar kerap bergaul dengan para mahasiswa. Bahkan, Kang Komar sempat jadi manajer tim bola mahasiswa di kampus tersebut.

“Kebetulan seneng bola, main bola, sampai saya berhenti, akhirnya saya jadi manajerin mereka (mahasiswa) untuk main bola,” terangnya.

Kini Jadi Artis

Singkat cerita, Kang Komar mendapat tawaran untuk bermain sinetron yang berjudul ‘Preman Pensiun’. Akting Kang Komar berhasil memukau para penikmat sinetron.

“Saya syuting beberapa acara TV. Hingga kemudian Preman Pensiun,” ungkap Kang Komar.

Sumber : merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *