Pemkab Sumedang Pastikan Zona Hijau

Pemkab Sumedang Pastikan Zona Hijau

Pemkab Sumedang Pastikan Zona Hijau

Pemkab Sumedang Pastikan Zona Hijau, – Pemkab Sumedang berharap kondisi seperti ini, Kabupaten Sumedang akan segera menuju zona hijau. Masyarakat diimbau agar menaati seluruh peraturan sehingga bisa menekan angka infeksi COVID-19.

Pemkab Sumedang pun terus mengimbau warganya agar mematuhi aturan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan tetap menjalankan protol kesehatan.

Mulai tanggal 21 Juni lalu pun, penyelenggara acara, hiburan, dan olahraga berkelompok sudah mulai bisa beroperasi.

Namun tentunya dengan memperoleh izin dari pihak berwenang terlebih dahulu, disertai kesiapan protokol kesehatan dari penyelenggara. idn poker deposit pulsa indosat

Perkembangan kondisi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sumedang terus mengalami peningkatan.

Hal ini terlihat dari jumlah orang dalam risiko (ODR) yang mengalami penurunan sebanyak 23 orang dan jumlah orang tanpa gejala (OTG) yang dinyatakan nihil.

Selain itu, pasien positif COVID-19 dan orang dalam pengawasan (ODP) jumlahnya juga tidak mengalami kenaikan. Hingga hari ini, sebanyak tiga orang dinyatakan positif COVID-19 dan tiga orang merupakan ODP.

Terkait hal ini, Pemkab Sumedang mengimbau agar masyarakat tetap menjalani protokol kesehatan selama masa adaptasi kesehatan baru (AKB).

Pasalnya, AKB bukan berarti masyarakat dapat menjalani aktivitas seperti masa sebelum virus COVID-19 menyebar.

“Dari zona biru, insyaallah Sumedang akan segera bisa menuju zona hijau”.

Untuk itu, kepada seluruh warga Kabupaten Sumedang diimbau tetap disiplin menjaga jarak, mengurangi bepergian, menggunakan masker setiap keluar rumah dan rajin mencuci tangan memakai sabun,” demikian disampaikan Humas Pemkab Sumedang melalui keterangan tertulis, Rabu.

Lebih lanjut, pihak Pemkab Sumedang mengungkapkan mulai tanggal 21 Juni 2020 sejumlah acara hiburan dan aktivitas olahraga berkelompok juga sudah bisa dilaksanakan.

Namun, aktivitas tersebut perlu disertakan izin dari pihak yang berwenang dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Taman seperti Alun-alun Sumedang juga mulai bisa dinikmati kembali oleh masyarakat, dengan jam operasionalnya yaitu pukul 06.00 – 09.00 dan 15.30 – 18.00 WIB, dan jumlah pengunjung sebanyak 50 persen dari kapasitas,” jelasnya.

Dalam menekan angka kasus COVID-19, Pemkab Sumedang juga terus mengimbau masyarakat agar tetap mengecek kondisi kesehatannya. Berbagai rapid test dan swab test massif juga tetap dilakukan di wilayah Sumedang.

Sejak 12 Mei hingga 24 Juni 2020, tercatat sebanyak 3.531 rapid test telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan.

Sebanyak 85 orang juga telah melakukan rapid test ulang, dan 723 orang telah melakukan swab test.

“Perlu kita pahami bersama bahwa terjangkit COVID-19 bukanlah sebuah aib. Untuk itu jika ada gejala terjangkit COVID-19 dan memiliki riwayat kunjungan ke zona merah COVID-19, maka yang bersangkutan wajib jujur kepada petugas kesehatan saat memeriksakan dirinya dan patuhi protokol COVID-19,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *