Museum Paling Angker di Jakarta

Museum Paling Angker di Jakarta

Museum Paling Angker di Jakarta

Museum Paling Angker di Jakarta, – Di tengah keramaian kota Jakarta dengan banyaknya kendaraan yang berseliweran dan gedung-gedung tinggi bukan berarti kota ini bebas dari cerita angker. Berkembangnya cerita-cerita mistis di Ibukota akan selalumenjadi topik yang terus diperbincangkan ditengahnya kemajuan teknologi.

Beberapa tempat yang konon dianggap angker biasanya kuburan atau enggak gedung-gedung tua yang sekarang bangunannya masih ada, seperti museum. Sebagian orang mungkin ngeliat museum hanya sebagai bangunan kuno peninggalan sejarah, tapi ada juga loh yang percaya kalau museum menyimpan banyak cerita serem. Museum, meskipun bangunannya udah pernah direnovasi dan terlihat lebih bagus, sepertinya kesan mistis yang ada di dalamnya tetap aja enggak bisa hilang.

Melansir http://katerinefrancisetsespeintres.com/, Jakarta tak hanya terkenal dengan deretan mallnya yang menjulang tinggi. Banyak pula berbagai jenis museum yang menyimpan koleksi dan sejarah berbeda-beda. Terlepas dari sejarah dan koleksinya yang unik-unik, museum identik dengan cerita seramnya yang bikin merinding.

Museum Fatahillah

Museum yang juga dikenal dengan sebutan Museum Sejarah Jakarta ini merupakan salah satu tempat wisata paling ikonik di kawasan Kota Tua. Tempat yang dulunya merupakan kantor pemerintahan kolonial Belanda ini menyimpan banyak kisah mistis. Bangunannya yang tua dan eksotis menyimpan banyak misteri yang sering diomongin banyak orang, diantaranya suara cewe nangis sama penampakan orang-orang Belanda jaman dulu. Bangunan ini juga pernah menjadi tempat hukuman mati.

Tempat ini juga dilengkapi ruang tahanan bawah tanah dan kita bisa masuk ke dalamnya. Aroma penjara bawah tanah ini lembab banget dan di dalamnya masih ada benda-benda penyiksaan berupa bola-bola besi yang dulu biasa dipakai sama tahanan. Enggak cuma ruang bawah tanah, konon katanya juga terdapat lorong rahasia yang nyambung ke wilayah Jatinegara. Bisa bayangin kan kalo ternyata Museum ini punya banyak ruang rahasia yang nyimpen segudang misteri.

Museum Bahari

Museum ini juga masih berada di kawasan Kota Tua, tepatnya di area Pasar Ikan. Di sekitar museum ini juga ada objek wisata lain seperti menara Syahbandar dan galangan kapal VOC. Sebenarnya museum ini menceritakan kisah perjalanan kehidupan maritim di nusantara dengan koleksi perahu-perahu dan gudang-gudang yang dulunya menjadi tempat penyimpanan rempah-rempah VOC.

Dibalik fungsinya yang menceritakan kehidupan pelayaran bangsa kita, rupanya banyak kisah mistis di dalamnya. Bangunannya yang tua dan terkesan enggak terawat bikin kita merinding. Banyak laporan warga sekitar tentang penampakan seorang gadis Belanda sama suara tangisan perempuan. Enggak cuma itu, karena juga ada rumor tentang penampakan anak kecil yang lagi main-main di atas meriam yang ada di bagian depan museum. Lo mau uji nyali di sana ? Silahkan aja!

Museum Lubang Buaya

Museum Lubang Buaya yang dikenal juga dengan Monumen Pancasila Sakti sepertinya adalah museum yang dianggap paling angker sama orang-orang. Tempat yang letaknya di daerah Pondok Gede ini bercerita tentang penculikan para Jendral yang dikenal dengan sebutan Pahlawan Revolusi.

Di museum ini terdapat reka ulang penyiksaan berupa patung-patung yang dalam kondisi penuh darah. Di tempat ini juga terdapat sumur yang dijadikan tempat mengubur mayat para Jendral. Dengan banyaknya patung-patung penyiksaan yang creepy banget sepertinya lo enggak bakal mau ke tempat ini sendirian. Banyak isu yang berkembang bahwa darah-darah bikinan yang ada di patung suka berubah jadi darah beneran. Selain itu sering terdengar suara teriakan dan tangisan dari dalam sumur.