Kota Hantu di Amerika Dulunya Tambang

Kota Hantu di Amerika Dulunya Tambang

Kota Hantu di Amerika Dulunya Tambang

Kota Hantu di Amerika Dulunya Tambang – Wilayah Amerika memiliki kota yang mati yang dulunya dijadikan pertambangan. Setelah sumber daya alam mengering, kota ini ditinggalkan hingga jadi kota mati. Kamu berani mengunjungi kota-kota ini dan menikmati sensasi liburan yang luar biasa. Reruntuhan yang menakutkan akan memberikan pengalaman liburan yang berbeda. Berikut kota-kota di Amerika yang kini menjadi kota hantu.

1. Thurmond, Virginia Barat

Kota Thurmond dulunya berkembang pesat sebagai kota Appalachian klasik. Penghasilan batu bara yang baik membuat rekening bank lokal menggelembung. Dibangun pula hotel, restoran, bank dan bioskop yang membuat Thurmond ramai. Setelah batu bara mulai habis dan diganti diesel, kota mengalami penurunan. Sampai pada akhirnya penghuni kota mulai meninggalkan kota Thurmond.

2. Calico, California

Pada tahun 1880 hingga 1890, Calico menjadi kota pertambangan yang cukup pesat. Berjumlah 500 tambang dan $20 juta bijih besi berhasil diproduksi selama 12 tahun. Ketika harga perak turun, Calico ditinggalkan oleh penghuninya. Kini kota ini menjadi Kota Perak Rush Silver yang dapat dikunjungi. Ada museum, tur tambang, tur sejarah dan gubuk misteri yang bisa kamu nikmati.

3. Bodie, California

Pada tahun 1859, ditemukan endapan logam mulia di bukit-bukit terdekat. Pada masa Gold Rush, kota ini dijadikan pertambangan yang pesat. Sayangnya, pada awal abad ke-20, pertambangan mulai menurun dan akhirnya ditutup pada tahun 1940-an. Bodie dijadikan State Historic Park dengan 100 bangunan kosong. Landmark tahun 1962 akan kamu rasakan jika berkunjung ke sini. Tetapi hati-hati, jangan pernah mengambil artefak karena kamu bisa dapat kutukan.

4. Garnet, Montana

Garnet menjadi pertambangan emas yang cukup baik. Namun setelah sumber daya habis, kota ini ditinggalkan penghuninya. Pada tahun 1912, terjadi kebakaran hebat yang memperburuk situasi. Kota ini dikelola oleh Biro Pengelolaan Lahan dan beberapa bangunan distabilkan. Garnet disebut sebagai kota hantu paling utuh di Montana. Kamu boleh berkunjung ke sini jika berlibur ke Montana.

5. Kennecott, Alaska

Saat dulu, Kennecott menghasilkan pertambangan bijih besi yang cukup terkenal. Rumah sakit, sekolah, dan arena seluncuran es dibangun di kota ini. Penurunan hasil pertambangan menjadi alasan penutupan tambang bijih besi ini di tahun 1930-an. Kini Kennecott menyisakan bangunan yang terletak di kawasan taman nasional Amerika Wrangell – St. Elias.

6. Rhyolite, Nevada

Rhyolite dulunya adalah pertambangan emas. Ketika kamu mengunjungi Death Valley, kamu akan melewati kota ini dengan pemandangan batu vulkanik merah. Pada mulanya, ribuan orang berbondong-bondong ke kota ini untuk menambang emas. Akibat gempa pada tahun 1906 dan krisis ekonomi yang terjadi pada tahun 1907, kota ditinggalkan oleh para penghuninya. Kamu dapat menikmati Goldwell Open Air Museum jika berkunjung ke sini.

7. St. Elmo, Colorado

St. Elmo, Colorado, pernah menjadi rumah bagi 2.000 orang pekerja tambang emas dan perak. Kota ini didirikan pada tahun 1880 dan ditinggalkan pada tahun 1920-an. Bangunan hotel, sekolah, dan kantor telegraf terlihat sunyi seperti kota hantu. Jika kamu berlibur ke sini, kamu masih dapat menikmati rumah semi rustic dan berbelanja di toko musim panas.

***

Kota-kota di Amerika ini menjadi kota mati setelah sumber daya alam habis. Kamu mau mengunjungi kota ini dan menikmati liburan yang tak biasa.