Kesehatan Presiden Putin Dalam Pengawasan Ketat

Kesehatan Presiden Putin Dalam Pengawasan Ketat

Pengawasan Ketat Kesehatan Presiden Rusia

Dalam – Kesehatan Presiden Rusia, Vladimir Putin dalam perlindungan yang plaing ketat setelah Perdana Menteri (PM) Mikhail Mishustin dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Hal ini disampaikan langsung oleh juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov pada Jumat.

Baca juga : Peran Kim Yo-jong di Balik Gaya Hidup Elit

“Sebagai kepala negara, perlindungan kesehatannya ada di level tertinggi,” kata Peskov dalam sebuah wawancara yang disiarkan televisi, dilansir dari Sputnik News, Sabtu (2/5).

Pada Kamis, PM Mishustin (54) mengatakan dia dites positif Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri. Wakil PM, Andrei Belousov ditunjuk sebagai PM sementara.

Presiden Putin menyetujui penunjukan Belousov dan telah menandatangani surat penunjukannya.

Mishustin belum lama menjabat sebagai Perdana Menteri. Dia diberi peran perdana menteri pada Januari dan aktif terlibat dalam penanganan epidemi di Rusia.

Mikhail Mishustin adalah politisi senior pertama di Rusia yang terinfeksi Covid-19.

Dinyatakan Positif COVID-19

PM Mishustin menyampaikan sendiri kepada Presiden Putin bahwa dia dinyatakan positif Covid-19 melalui panggilan video.

“Apa yang terjadi pada Anda bisa terjadi pada siapa saja, dan saya selalu mengatakan ini,” kata Putin kepadanya.

“Anda orang yang sangat aktif. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas pekerjaan yang telah dilakukan sejauh ini,” kata Putin lagi.

Putin mengatakan itu hanya menunjukkan bahwa virus corona tidak diskriminatif. Putin juga meminta Mishustin meneleponnya setelah dia sampai di rumah sakit.

Mishustin mendesak warga Rusia untuk menganggap serius virus ini dan tetap tinggal di rumah.

Sejumlah pejabat khawatir cuaca yang lebih hangat akan membuat banyak keluarga bergegas ke pedesaan seperti biasa. Maka dari itu, pemerintah Moskow meningkatkan jumlah patroli polisi dalam beberapa hari mendatang, untuk memastikan orang-orang tetap mengikuti aturan karantina wilayah.

Rusia mencatat 114.431 kasus Covid-19 terkonfirmasi, termasuk 1.169 kematian dan 13.220 orang sembuh dari penyakit tersebut, menurut data resmi.

Sumber : merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *