Jakarta Beat Society, Festival Musik khas Ibukota yang Segera Hadir

Jakarta Beat Society, Festival Musik khas Ibukota yang Segera Hadir

Jakarta Beat Society, Festival Musik khas Ibukota yang Segera Hadir

Jakarta Beat Society, Festival Musik khas Ibukota yang Segera Hadir -Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (D’isparbud) Provinsi DKI Jakarta kembali mengadakan acara dalam rangka HUT DKI Jakarta ke-492. Kali ini adalah acara musik yang terkemas dalam konsep festival. Tujuannya untuk memberdayakan potensi Musik Tradisional Betawi dan jenis-jenis musik lain yang hidup dan berkembang pada Ibu kota Jakarta.

“Penyelenggaraan Jakarta Beat Society mengharapkan dapat memberikan pilihan hiburan bagi warga jakarta, JBS merupakan salah satu cara D’isparbud untuk menjaga keberagaman genre musik yang ada, semua genre tampil pada JBS dari tradisional ada Kerongcong Tugu yang harus terjaga kelestariannya,” kata Kepala D’inas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Edy Junaedi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/6). Melansikan dari https://testyfesty.com/

Oh ya, kamu gak perlu khawatir, acara ini gratis kok.

Seperti apa ya acaranya? Berikut ini adalah detail dan ‘bocoran’ acara Jakarta Beat Society.

1. Catat nih waktu dan tempatnya

Jakarta Beat Society, tahun ini merupakan tahun pertama penyelenggaraan Jakarta Beat Society (JBS), gelaran JBS akan terlaksanakan pada Lapangan Banteng pada tanggal 28 – 30 Juni 2019.

Pada hari pertama (28/06) acara mulai pukul 19.00 – 20.00 WIB akan ada pre festival yang menampilkan tari. Hari kedua dan hari ketiga acara mulai pukul 10.00 – 00.00 WIB.

2. Ada apa saja sih acaranya?

Acara ini tidak hanya terisi oleh pertunjukan musik, akan ada workshop dengan mengundang para pemusik internasional untuk menjadi pembicara untuk membagi pengalaman profesional mereka pada arena pasar dunia.

Seluruh artis yang tampil pada JBS mewakili keragaman budaya musik seperti musik asli Betawi akan menampilkan Gambang Kromong & Kroncong Tugu, Musik modern seperti Musik Reggae dengan pertunjukan dari Gangstarasta, Musik Sufi Moderen oleh Debu, dan Musik indie kreatif yang popular pada kalangan anak muda urban seperti NonaRia dan Later Just Fine.

3. Ada pemusik internasional juga loh

Untuk menarik perhatian dunia internasional JBS secara khusus mendatangkan Supa Kalulu, DJ Kamau dan Helga Violin Solo Band dan seorang artis world music Amerika yang memenangkan Grammy Award yaitu Chris Berry.

4. Akses ke sana bagaimana?

Untuk akses transportasi ke lokasi masyarakat bisa menggunakan transportasi umum, seperti transjakarta bisa turun pada halte Istiqlal atau menggunakan commuter line turun pada stasiun Juanda.

Bagi warga yang membawa kendaraan pribadi tersediakan area parkir pada sisi timur lapangan banteng padasamping Kementrian Keuangan.