Film Horor Ini Diadaptasi Dari Mitos Masyarakat

Film Horor Ini Diadaptasi Dari Mitos Masyarakat

Bikin Merinding, Film Horor Ini Diadaptasi Dari Mitos Masyarakat

Film Horor Ini Diadaptasi Dari Mitos Masyarakat – Film-film horor yang terinspirasi dari mitos atau urban legend. Memang selalu berhasil menarik perhatian penonton. Selain karena cerita tersebut lebih familiar dari mulut ke mulut terlebih dahulu, urban legend juga lebih lekat dengan keseharian masyarakat sehingga mereka akan lebih mudah menyukainya.

Hampir di setiap negara pasti memiliki urban legend tersendiri. Biasanya urban legend diceritakan secara turun temurun hingga kisahnya tetap hidup, meskipun sudah bertahun-tahun berlalu. Tak jarang, banyak orang yang terinspirasi membuat karya-karya berdasarkan urban legend yang populer.

Film menjadi karya yang banyak diadaptasi dari cerita legenda urban ini. Banyak sutradara yang akhirnya tertarik membuat versi visual dari berbagai Daftar S128 urban legend yang berkembang di masyarakat. Ingin tahu lebih lanjut film horor apa saja yang terinspirasi dari urban legend? Yuk, simak infonya di sini.

The Forest

Siapa yang tidak tahu cerita tentang hutan Aokigahara di Jepang? Ya, hutan yang terkenal sebagai tempat untuk bunuh diri ini menjadi urban legend yang populer tak hanya di Jepang. Namun juga di seluruh dunia. Sejak dulu, orang Jepang percaya jika hutan ini dihuni oleh yurei, hantu kematian dalam mitologi Jepang.

Hollywood mengadaptasi legenda hutan Aokigahara menjadi sebuah film berjudul The Forest yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Film yang dibintangi Natalie Dormer, Taylor Kinney, Yukiyoshi Ozawa, dan Eoin Macken ini menceritakan kisah seorang wanita, berusaha mencari saudara perempuannya di hutan yang penuh misteri ini.

Meskipun film ini mendapatkan rating yang buruk, namun The Forest berhasil menjadi film box office dengan pendapatan lebih dari 30 juta dolar Amerika.

Inspirasi Membuat Karya urban legend

The Blair Witch Project

Film ini menceritakan tentang tiga mahasiswa yang hilang secara misterius di dalam hutan di Maryland saat sedang membuat proyek film dokumenter tentang Blair Witch Legend. Cerita urban legend yang populer di kota tersebut.

Film yang disutradarai Daniel Myrick, Eduardo Sánchez ini menjadi film yang sukses di pasaran. Penggambaran cerita melalui footage berhasil membuat ceritanya terasa lebih nyata dan kian mencekam.

Mungkin banyak yang belum tahu kalau film ini merupakan adaptasi dari urband legend yang populer di abad ke-18, yaitu legenda tentang Kelly Kedward. Pada tahun 1875, Kelly diusir dari Kota Blair karena dicurigai sebagai seorang penyihir.

Setahun kemudian, semua orang yang menuduh Kelly sebagai penyihir mati secara misterius. Hal ini membuat banyak warga Kota Blair akhirnya meninggalkan kota yang dianggap terkutuk itu.

Urban Legend

Film yang dirilis tahun 1998 lalu ini merupakan film garapan sutradara Jamie Blanks yang dibintangi oleh Jared Leto, Alicia Witt, dan Rebecca Gayheart. Film ini menceritakan kisah pembunuhan yang terjadi dalam sebuah kampus. Setelah diselidiki, ternyata pembunuhan ini berkaitan dengan urban legend yang popular saat itu.

Cerita dalam film ini diambil dari urban legend populer tentang wanita yang menyetir sendirian pada malam hari yang merasa diikuti oleh mobil di belakangnya. Ternyata mobil tersebut ingin memperingatkan wanita di depannya bahwa ada sosok pria yang membawa kapak yang duduk di jok belakang mobilnya.